Rabu, 21 Oktober 2015

Tipe Pelanggan Online Shop Yang Harus Kalian Tahu

Sumber


Banyak cara untuk mendapatkan uang tanpa beriklan layaknya sales. Jualan lewat internet contohnya. Hebatnya, ditengah menurunnya daya beli masyarakat, eh malah munculnya online shop baru makin banyak. Nah, apakah kalian ingin/sedang/ akan bergabung diantara banyaknya online shop yang bermunculan di sosmed? Kalau iya, mungkin kalian harus tau jenis/tipe pelanggan online shop.


1. Pelanggan Berpengalaman
Tipe pelanggan seperti ini adalah yang diidamkan semua seller. Tidak banyak bertanya tapi langsung to the point. Bicara dengan pelanggan seperti ini sangat menyenangkan. Karena, pelanggan ini akan bertanya seperlunya saja. Kalau sekiranya udah cocok, PASTI mereka akan membeli. Tanpa ribet.

2. Pelanggan Banyak Tanya
Untuk menghadapi pelanggan seperti ini perlu perlakuan khusus. Biasanya mereka adalah para calon pembeli yang baru pertama kali belanja online. Jadi tingkat kepercayaan mereka masih labil. Mereka akan bertanya, “Kira – kira barang kapan sampainya?”,”Ini barang spesifikasinya bagaimana?”,”Ini barang asli apa KW?”, padahal seller udah menjelaskan spesfikasi barang dengan super jelas di iklan.

3. Pelanggan PHP
Sering sekali para seller dibuat gemes dengan pelanggan online shop seperti ini. Mereka akan bertanya layaknya calon pembeli potensial seperti bertanya spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, harga, cara order, dan yang lain, eh ujung – ujungnya “Oke, ntar ya kalau minat saya beli deh”.

4. Pelanggan Anti Sabar
Pelanggan semacam ini bisa kalian jumpai saat barang telah dikirim. Pernah saya menjumpai pelanggan seperti ini, jadi barang dikirim ke suatu daerah yang memakan waktu maksimal 3 hari, si pelanggan  terus bertanya “Kapan sampainya sih?”, “Ih kok lama..”, “Ini online shop mau nipu saya ya? Masa barang baru 1 hari belum sampai?”. Pelanggan semacam ini nih yang minta dilem.

Tadi beberapa tipe pelanggan online shop yang kalian harus tahu. Namun, sebagai catatan juga kalau kalian menemui pelanggan seperti yang disebutkan kalian harus tau cara menghadapi pelanggan dengan baik. Agar para pelanggan tidak mendapatkan kesan buruk terhadap online shop kalian. 

http://www.kaskus.co.id/thread/5627529331e2e6793f8b456f/wts-jual-admin-panel-murah-cepat-terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: