Rabu, 21 Oktober 2015

Inilah Musuh Terbesar Umat Manusia



 


Mungkin kalian sering bertanya – tanya. Siapakah yang menjadi musuh seluruh umat manusia? Apakah setan? Teman sendiri? Sahabat? Atau orang jahat? Mungkin dalam artikel ini kalian akan terkejut karena yang menjadi musuh terbesar seluruh umat manusia bukan yang telah disebutkan. Pernah kalian marah, sedih, atau senang yang terlalu berlebihan?

Itulah musuh terbesar manusia, nafsu yang berlebihan.

Semua manusia memiliki hawa nafsu. Nafsu disini tak hanya dorongan untuk melakukan hubungan badan. Istilah nafsu sendiri memiliki cakupan yang luas. Tentu jarang orang yang bisa mengendalikan nafsunya. Jujur, kalian pernah merasa emosi meluap yang sulit dikendalikan? Pasti pernah. Padahal emosi yang tak terkendali adalah hal yang kurang baik bagi tubuh.

Tak ada yang salah memang ketika kita meluapkan emosi, namun alangkah baiknya dalam mengeluarkan emosi kita harus diimbangi dengan kontrol yang tepat pula. Jangan sampai kita lepas terhadap diri kita. Bukankah sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik? Itulah musuh terbesar umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: