Rabu, 21 Oktober 2015

Cara Menghadapi Pelanggan



Sumber


Kalian seorang seller, pengusaha, atau bergerak dibidang yang berhubungan langsung dengan pembeli/customer ? Kalau iya, pasti kalian dituntut untuk selalu tampil baik dihadapan pembeli/customer kalian. Hal ini dilakukan supaya pelanggan kalian mendapatkan kesan yang baik. Imbasnya adalah usaha cepat diminati oleh banyak orang karena kepuasan yang didapat.

Namun terkadang cara yang sekiranya baik pun masih mendapat respon yang kurang baik dari pelanggan. Lantas, bagaimana cara menghadapi pelanggan yang baik ? nah, berikut caranya :


1. Tenang
Bagaimanapun sikap si pelanggan terhadap anda, sikap yang harus anda tekankan adalah tenang. Dengan bersikap tenang anda akan mendapat berbagai macam kalimat yang dapat membujuk si pelanggan agar lebih tenang pula dalam menghadapi anda.

2. Sabar
Mau pelanggan berkat kasar, menghina, atau mencaci maki dengan kata – kata apapun, kontrol diri anda untuk senantiasa bersabar. Jangan ikuti emosi dalam menghadapi pelanggan. Ingatlah selalu kalau, “Lawanlah api dengan air”. Biarlah mereka ‘menggonggong’ tapi kalian harus bersikap layaknya kaum bangsawan.

3. Be a Friend
Pelanggan mana yang tidak senang bila kita mampu memenuhi apa yang ia inginkan. Bila anda belum berpengalaman, jangan takut! Coba untuk mengikuti gaya bicaranya ketika berbicara dengan anda. Cara sederhana ini ampuh dalam menjalin kedekatan antasa penjual dan pembeli. Karena pembeli akan merasa nyaman dengan gaya bicara yang tidak terkesan canggung.

4. Keep Smile
Bila anda adalah seorang pengusaha dibidang online, usahakan ditiap percakapan anda dengan pelanggan sisipkanlah emoticon smile. Dengan langkah sederhana ini, pelanggan akan memiliki image “oh penjual ini ramah” terhadap anda. Meskipun sederhana, bukankah sebuah senyuman dapat merubah segalanya?

Ya, itu tadi beberapa cara menghadapi pelanggan yang baik. Berusahalah sebisa mungkin untuk melakukan keempat point tersebut secara berpengalaman. Bagi kalian yang baru pertama kali berjualan online, Jangan takut! Lakukan keempat point tersebut agar cepat mendapat kepuasan pelanggan. 

http://www.kaskus.co.id/thread/5627529331e2e6793f8b456f/wts-jual-admin-panel-murah-cepat-terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: