Rabu, 29 April 2015

Hujan

sumber

Rintik hujan masih terus berjatuhan. Mengisi malam – malam yang terasa sepi tanpa hadirnya kawan. Sepi sendirian. Tahukah kalian? Aku suka sekali ketika rinai hujan mulai berjatuhan. Karena pada momen tersebut aku dapat merasakan berbagai hadirnya kenangan. Kenangan yang menggelitik perasaan. 

Kata para ilmuwan, hujan dapat mengingatkan memori kita pada sebuah kenangan. Aku sangat setuju dengan hal itu kawan. Aku sering duduk terdiam kala hujan turun. Mencoba mengingat kenangan demi kenangan yang dahulu pernah aku lakukan. Entah itu kenangan indah maupun kenangan yang menyedihkan.

Tapi kala hujan datang selalu saja ada kenangan indah yang terlintas dalam benak pikiran. Apakah kalian merasakan hal yang sama kawan?    

Jikalau sama, berarti Tuhan masih sayang dengan kita kawan. Aku pernah membaca sebuah quote yang berbunyi,


“Tidak ada yang kebetulan. Yang ada hanyalah Tuhan sedang menghibur kita dengan cara yang menawan”.

Apakah kalian sering berfikir kalau kenangan yang terlintas itu hanya sebuah kebetulan? Setelah membaca quote tersebut, aku mulai berfikir lagi tentang sebuah “kebetulan”. Ya, kalau menurutku, “kebetulan” adalah salah satu cara Tuhan mengingatkan kita kalau kita tidak sendirian.

Mungkin bagi kebanyakan orang, hujan adalah sebuah hal yang membosankan. Tapi bagiku tidak, kawan. Karena dikala hujan aku lebih sering mengingat Tuhan dengan berbagai rahmat yang telah Ia berikan. Karena hujan membawa ku pada berbagai kenangan. Aku senang, kawan. Karena Tuhan masih mau menghiburku meskipun aku sendirian.

Berkat hujan juga, aku belajar tentang bagaimana cara aku bersyukur kawan. seperti yang tadi aku katakan. Hujan membawa kenangan. Dari kenangan itu aku banyak merasakan hal – hal indah yang tak akan terlupakan. Bahwa dulu hal – hal yang indah ternyata pernah aku rasakan.

Semua itu dari Tuhan.



-- Wahyu Prakoso --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: