Jumat, 15 November 2013

YUK KORUPSI !!

Hei pembaca gimana kabarnya?


Korupsi dimana – mana, mulai dari yang muda sampe yang tua. Mulai dari rakyat jelata hingga yang punya nama. http://eemoticons.net



Mungkin bener kali kata guru gue kalau “Indonesia tidak bisa bebas dari yang namanya Korupsi”. Gimana enggak? Lha wong kebanyakan masyarakat kita berasumsi “Hidup itu tidak ada yang gratis”. Banyak kok contoh kecil di kehidupan kita. 

Ciuss aja atau ciuss banget ??

Semisal nih, kita mo buat KTP padahal jelas – jelas kalo peraturan pemerintah kalau pembuatan KTP itu TIDAK DIKENAI BIAYA a.k.a GRATIS, pada kenyataannya ??  http://eemoticons.net


Ya itulah Indonesia. Negara besar dengan berbagai macam masalah yang ada di dalamnya. Lagian, kenapa harus Korupsi kalau hanya untuk menambah materi dalam kehidupan? Lha wong ntar pas mati juga tak dibawa. Betul??  http://eemoticons.net


Sebagai sebuah Negara dengan penduduk mayoritas muslim, apa mereka – yang korupsi – itu tidak pernah membaca Al-Qur’an?? Padahal dalam Al-Qur’an juga sudah menjelaskan dengan sejelas – jelasnya bahwa :




"Dan janganlah sebaagian kamu memakan harta sebagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang batil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebaagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui."
{ Q.S Al-Baqarah : 188 }


 "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui."
{ Q.S Al-Anfal : 27 }


"Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya."
{ Q.S Al-Muminun : 8 }


Tuh, masih ada bagi kalian – kalian yang ngaku beragama Islam buat mencoba korupsi? Ya silahkan aja kalau kalian mau korupsi, tapi kalau dapat dosa kalian yang menanggung yah? Kalau sudah kebanyakan dosa, yang ada malah masuk neraka. Mau??


Korupsi itu tidak harus berkaitan dengan uang. Banyak kok, bisa korupsi waktu, korupsi kewajiban, korupsi zakat (naudzubillah dah) , korupsi hati, dan masih banyak lagi. Nah yang paling sering itu adalah korupsi waktu. Bagi para guru nih, pas ngajar mbok yo inget waktu lah. Kasian kan kita – kita yang jadi muridnya sampeyan. Kita yang harusnya kita dapet pelajaran 2 jam eh gurunya ngasih sampe 3 jam lebih. Ya Allah, korupsi waktu istirahat. http://eemoticons.net


Itu gurunya, siswanya juga sih hehe sering kan kalo semisal pelajaran kurang 5 menit sekelas udah ribut pengen istirahat. Padahal itu juga salah satu jenis korupsi waktu. Kalo gini siapa yang salah? http://eemoticons.net


Sebagai seorang muslim yang anti korupsi (baca : gue) dan mencoba aswaja , gue hanya ingin mengajak kalian untuk tidak coba – coba korupsi. Ya seperti apa yang gue sampaikan tadi, korupsi itu ga terus – terusan dengan uang kok. 

Ye kali deeek -____-

Yaa misalkan pas kita denger suara adzan nah kita ga boleh mengulur waktu untuk hal – hal yang ga penting agar tidak menjalankan sholat. Kalo gitu kan kita dapet dosanya double: udah dosa gegara korupsi waktu yang tadinya buat sholat dan dosa gegara ga sholat, dih ga deh. http://eemoticons.net


Perlu diakui, memang godaan untuk melakukan korupsi itu susah untuk dihindari. Jadi sebisa mungkin kita juga harus menolak ajakan untuk melakukan korupsi walau itu susah. Kan itu juga salah satu ajakan setan. Memang sih setan itu pintar dalam hal merayu manusia. Tapi apakah kita tidak bisa lebih pintar dari setan? http://eemoticons.net


Kata guru gue, “Melawan nafsu untuk tidak melakukan korupsi termasuk jihad”. Dan imbalannya berupa pahala. Kalo udah kebanyakan pahala? Ya masuk Surga *amin Nah loh, siapa yang masih mau korupsi?? 
Patung Liberty aja anti korupsi, kamu?
 YUK KORUPSI !! KALAU KALIAN PENGEN MASUK NERAKA !!

Nb : bagi kalian yang pengen baca - baca artikel - artikel Islamic kece bisa lah mampir kesini www.islam-institute.com

Terima kasih

Wassalam  

Sumber Gambar :
http://eemoticons.net/Emo/Rabbit 

1 komentar:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: