Minggu, 19 Agustus 2012

JKT48 PLAGIAT ???

Yups, hei semuanya !! gimana kabarnya?? Semoga baik – baik aja ye. Well, kali ini gue akan bahas tentang fenomena yang satu ini.

yang pake seifuku warna coklat MEMBER AKB48

Ada yang tau?? Oke kalo belum tau gue kasih tau. JKT48 itu IDOL GROUP PERTAMA DI INDONESIA. Yang juga merupakan sister group dari IDOL GROUP JEPANG AKB48. Mereka adalah kumpulan remaja putri nan cantik yang tidak hanya bisa bernyanyi dan menari, tetapi diharapkan dapat merambah ke bidang keartisan yang lain. seperti modeling, main iklan, main pelem, main sinetron, dll.


Oke, gue suka dan gue FANS JKT48. Sebelumnya gue udah nge-fans sama AKB48. Mulai tahun 2009 tepatnya akhir kelas 8. Gue suka AKB48 karena perjuangan mereka untuk sampai sekarang ini tidaklah mudah. Gue ceritain sedikit.

Yashushi Akimoto, seorang penulis lirik lagu mempunyai ide untuk menciptakan grup idola. Dengan konsep “The Idol you can meet” berbasis teater di Akihabara. Namun, idenya itu tidak berjalan dengan mudah. Aki-P bahkan tidak menemukan tempat untuk pertunjukkan AKB48. Karena kebanyakan orang berfikir Aki-P sudah tidak waras menciptakan grup aneh yang berbasis teater. 

Sampai akhirnya, Aki-P menemukan tempat di pusat perbelanjaan di Akihabara lantai 8 yang sebenarnya tempat itu telah ditutup. Selanjutnya Aki-P memulai audisi untuk mencari member AKB48 generasi 1. 

Dari sekian banyak pelamar di terimalah 24 gadis nan cantik. Mereka dilatih dengan keras sepulang sekoah, pulang larut malam, bahkan hampir tidak ada waktu untuk tidur.

Mereka memulai debut pertama di teater tahun 2005. Saat itu pula banyak yang menonton aksi mereka di teater, banyak wartawan yang meliput. Namun, entah mengapa hari selanjutnya penonton yang menonton turun drastis. HANYA 7 ORANG PENONTON. 

Meski dengan jumlah penonton yang jumlahnya ultra kekurangan, AKB48 tetap tampil di teater 3 kali setiap akhir pekan. Melambaikan tangan walau tak ada penonton, bahkan mereka sendiri pula yang membagikan brosur kemasyarakat agar mau datang dan menonton teater mereka. Kalau misalnya tiket untuk teater tidak habis terjual, maka sisanya diberikan secara gratis. Meski begitu tetap tidak ada yang mau menonton.

Beberapa waktu pun berlalu. Dengan perasaan yang menyedihkan Aki-P memberitahukan kepada member AKB48 bahwa “kontrak akan dihentikan”. Karena masa depan AKB48 yang tidak jelas. Semua itu mereka hadapi dengan ketegaran yang luar biasa. Akhirnya, sebelum AKB48 bubar, Aki-P menulis lirik lagu yang membuat tertarik masyarakat Jepang. River...

Setelah lagu itu sukses dipasaran musik Jepang, akhirnya AKB48 dapat dikenal oleh maysrakat luas sampai sekarang ini. ya mungkin segitu aja ceritanya kenapa gue bisa nge-fans sama AKB48.
oh iye, angka 48 di 48 family itu sebenernya ga memiliki makna yang khusus. tetapi, angka 48 diambil dari nama salah satu produser AKB48 yaitu Shiba. shi = 4 dan ba = 8. dan, angka 48 disini juga ga sebagai patokan bahwa jumlah member harus 48 orang. malahan lebih dari 48 orang loh... ga percaya?? cek disini dan disini :)

Nah, selain AKB48. Ada juga nih SKE48, NMB48, HKT48, di Jepang. Siape tu?? PLAGIAT AKB48?? Iuwhh sok tau. Mereka itu BUKAN PLAGIAT AKB48. Tapi sister group AKB48. Alias, saudara kandung AKB48, alias adik AKB48, alias keluarga AKB48 di Jepang. JKT48 juga termasuk tapi di Indonesia, dan ada SNH48 di Shanghai, China dan rencananya bakal ada TPE48 serta SEO48 di Taipei dan Korea.
Semua perjuangan AKB48 beserta sister groupnya tidak seperti girlband yang memang sudah baik.  kalo AKB48 dan sister groupnya termasuk JKT48 dimulai dari penampilan yang ga bagus - bagus banget, terus semakin hari penampilannya semakin baik. jadi, kalo ada yg bilang penampilannya JKT48 itu jelek, emang gue akui mereka untuk baru - baru ini masih biasa. tapi, nanti mereka akan membuktikan kalau JKT48 itu memiliki penampilan yang lebih. terus kalo kalian bilang JKT48 itu sister group AKB48 yg paling jelek ya mungkin kalian harus memakan omongan kalian suatu hari nanti.

Yups, setelah sering tampil di beberapa acara musik pagi yang terkenal dan sering juga menjelaskan kalau mereka itu ADIK RESMI dari AKB48 tetap saja ada yang bilang kalo JKT48 itu plagiat AKB48. Contohnya kayak gini :

klik untuk memperbesar
Sebenernya gue udah sering banget jelasin di akun twitter gue kalau JKT48 BUKAN PLAGIAT AKB48. Kenapa enggak plagiat??

  • Produser mereka sama yaitu Yashushi Akimoto/AKI-P
  • Dibawah manajement yang sama yaitu milik Yashusi Akimoto/ AKI-P
  • Pencipta JKT48 SAMA dengan AKB48 yaitu Yashushi Akimoto
  • Kesimpulan pertama, JKT48 DAN AKB48 DIMILIKI OLEH YASHUSHI AKIMOTO SEBAGAI TOTAL PRODUSER MEREKA
Biasanya, mereka pada ga percaya begituan. Mereka masih aja ngotot kalo JKT48 itu plagiat AKB48. Contohnya manusia yang satu ini

ya.. manusia yang SOK TAU tentang AKB48

Hmm, mungkin masyarakat Indonesia kurang begitu paham dengan istilah “Sister group”. Dan lebih familiar dengan istilah PLAGIAT. Jadi gini, gue ga akan bahas siter group secara keseluruhan. Intinya gini. 

SISTER dari bahasa Inggris yang artinya SAUDARI PEREMPUAN. Nah, kalo yang namanya saudara itu keberadaannya diketahui ga?? Dikasih ijin ga?? Dibentuk secara jelas ga?? Nah, yang namanya SISTER pasti kakak/adik bakal mengetahui kalau ada sanak saudara. Ga mungkin banget donk, tiba – tiba ada yang ngaku adik/kakak di kehidupan kita?? Nah, disini JKT48 sebagai ADIK PEREMPUAN RESMI AKB48. Dan ibaratnya, AKB48 itu kakak, JKT48 itu adek dan orang tuanya itu Yashushi Akimoto.

PLAGIAT... mungkin udah pada tau banget donk dengan istilah yang satu ini?? jelas, kan di Indonesia masih anget topik beginian. Bedanya Plagiat dengan Sister itu apa hayo?? Kalo Plagiat itu kegiatan meniru sesuatu TANPA IJIN RESMI dari yang ditiru. Bisa dikatakan menjiplak tanpa sepengetahuan dan tanpa ijin.

Tapi, beberapa hari yang lalu gue iseng – iseng cari “JKT48 plagiat” eh nemu tweet macam ini :

sok taunya BESAR wkwkwk

Double WHAT?!?!! Apakah orang itu ga tau atau ga bisa bedain yang namanya SISTER sama PLAGIAT ye?? Atau juga, dia ga punya adik/kakak??
Yang namanya SISTER itu jelas punya kemiripan dengan saudarinya. Jelas donk, kakak mirip dengan adek atau sebaliknya?? Pfthhhh.... 
Kalo plagiat itu punya kemiripan tapi entah dengan siapa. Maksud gue, karya seseorang itu mirip banget sama karya orang lain yang bukan siapa – siapanya tapi ngaku - ngaku kalo itu jadi karya orisinilnya.
Kesimpulan kedua, JKT48 itu SISTER GROUP AKB48 PERTAMA DILUAR JEPANG. Dan BUKAN PLAGIAT.

And next, oh iya, biasanya yang BILANG JKT48 PLAGIAT AKB48 itu GA TAU APA – APA tentang AKB48. Pernah nih gue bales mensyen. Tapi, gue ga bisa kasih screenshotnye gara –gara udah dihapus dan minta untuk dihapus oleh yang bermensyen ria sama gue. 

Faktanya, yang ngotot bilang JKT48 plagiat AKB48 ga pernah sekalipun baca/cari informasi kalo JKT48 itu BUKAN PLAGIAT AKB48. Seperti informasi yang satu ini, semoga aja yang bilang JKT48 PLAGIAT AKB48 bisa MINGKEM !

AKB48 itu TAU KALO MEREKA PUNYA ADIK DI LUAR JEPANG. Ya jelas donk. JKT48 aja pernah konser bareng kakak – kakak mereka di Jepang. Mau bukti?? Ini buktinya



Ga Cuma di Jepang, di Indonesia juga pernah... perlu bukti?? Ini buktinya...



Kalo JKT48 PLAGIAT AKB48, mana mau AKB48 promosiin JKT48 di Jepang dan di Indonesia. Buktinya member AKB48 Miichan / Minami Minegishi dateng ke Indo dan promosiin JKT48 :



Dan di website resmi AKB48 : http://www.akb48.co.jp/

Kalo JKT48 plagiat AKB48?? Terus SKE48, NMB48, HKT48, SNH48 dan TPE48 itu dianggep siapa?? PLAGIAT JUGA?? Mereka itu sister group AKB48 juga. Tapi di Jepang. JKT48 juga termasuk 48Family juga, tapi di Indonesia. SNH48 itu di China yang baru - baru ini udah melakukan debut dan TPE48 itu di Taipei masih rencana belum melakukan debut perdana.
Q : “JKT48 itu jelas – jelas plagiat AKB48 !! ada angka 48-nya “ | A : “emang arti angka 48 itu apa??” |Q : ga tau | A : emang situ tau AKB48?? | Q : girlband korea itu kan?? korea barat | A : berarti SNSD dari jepang donk?? | *kemudian berantem*
Nah, jadi JKT48 itu BUKAN PLAGIAT AKB48. Melainkan Sister group RESMI/BUKAN PLAGIAT PERTAMA di LUAR JEPANG. Pencipta, produser, dan manajement mereka SAMA. Ok, mungkin segini aja. Bagi kalian yang search "JKT48 plagiat AKB48" harus menelan kekecewaan karena JKT48 itu bukan plagiat AKB48 ehhehehe. Sorry kalian ga bisa kasih komentar atau semacamnya. Karena gw khusus buat postingan ini emang niatnya ga perlu dikasih komentar. ONLY GIVE INFORMATION for YOU..

sumber : Ingatan saya,

http://www.kaskus.co.id/thread/5627529331e2e6793f8b456f/wts-jual-admin-panel-murah-cepat-terpercaya


google.com , wikipedia , website resmi AKB48 , website resmi JKT48 , official fanpage , official twitter 


Translate it on: