Rabu, 01 Agustus 2012

JADI HATERS ITU .....

Hei para pembaca, gimana nih puasanya?? Masih semangat donk.. okeh, daripada gue bengong atau habisin waktu puasa dengan tidur, mending ada baikknya gue mengisi lagi blog ini dengan tulisan – tulisan yang semoga bermanfaat *AMIN

Oke, jadi gini. setiap Indonesia memiliki artis atau pun penyanyi baru, pasti jadi rame. Ada yang nyebut inilah, ada yang nyebut itulah. Dan pastinya ada yang suka dan ga suka. It’s normal. Tapi, yang bikin gue mikir kalo hal ini ga normal adalah cara berfikirnya para haters yang kelewat ga normal.

Kalo versi gue, ada para haters itu dibagi jadi 2, yaitu

Haters berpendidikan

dan

Haters Alay


Misal nih, sekarang gue lagi nge-fans sama IDOL GRUP JKT48 ( bacanya = jekeiti fortyeight ). Itu loh, kumpulan remaja cantik yang lagi booming di Indonesia. Yang namanya fans sejati pasti tau lah kalo JKT48 itu ADIK RESMI/SAUDARI KEMBAR/SISTER GROUP dari IDOL GRUP Jepang AKB48. Yang ngebentuk orangnya sama, yang ciptain lagu orangnya sama, manajementnya sama dari Jepang, dkk.

Kalo haters yang berpendidikan, bakal cari dulu noh siapa itu JKT48 di Internet. Siapa penciptanya, asalnya dari mana, bagaimana musiknya, dkk. Baru cari kekurangan dari IDOL GRUP JKT48, mungkin dari tariannya, cara nyanyinya, atau fashionnya, dsb. Dan menyembunyikannya untuk diri sendiri.

Kalo haters yang ALAY ( atau 4L4y ) pasti asal Jeplak aja noh. Pasti mereka bakal bilang “ JKT48 PLAGIAT AKB48 “. Dan mengumbar ke social media. Bisa kalian liat di gambar berikut.

Sadar atau enggak. Secara tidak langsung mereka mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui AKB48. Jelas lah, bagi mereka yang nge-fans atau paling enggak suka sama AKB48 pasti mengetahui kalo AKB48 itu punya sister grup lainnya, seperti SKE48, NMB48, HKT48, SNH48, TPE48 dan JKT48 itu sendiri. Haters yang kayak gini biasanya Cuma baca komentar dari orang lain trus salah mengartikan dan ikutin trend saat ini yaitu SAY NO TO PLAGIAT. 

KALO INI CEWEK GAGAL AUDISI JKT48 !!!!

Oke, pasti kalo kalian ga tau asalnya, pasti kalian bakal percaya kalo artis yang dibicarakan itu plagiat. Bener ga?? Terus ga mau searching di Internet dan hanya mengandalkan bisikan sesat dari komentar itu. Dan pada akhirnya, kita ikut – ikutan sok benci sama artis itu. Padahal kita ga tau apa – apa tentang artis itu.

Terus ada lagi nih. Haters alay itu selalu mencoba mempengaruhi orang lain agar mau mengikuti apa yang dikatakannya. Contohnya seperti ini..

Busyet dah.. kalo ini namanya musuh. Bukan pembenci ( haters ). Sebenernya apa sih yang para haters mau?? Memperdaya?? Jelas donk. Tapi ga gini juga kali caranya. Ya walaupun wajar setiap artis itu ada yang suka sama ada yang enggak suka. Tapi, oke deh.. no problem.

Disini gue BUKAN FANS dan BUKAN HATERS. Pasti semua tau donk CHERRYBELLE ( CHIBI ). Yang sering disebut – sebut sebagai PLAGIAT SNSD. Fans Cherrybelle namanya Twiboy ( cowo ) dan Twibi ( cewe ). Dan Chitters buat yang ga suka Cherrybelle.

Hohohoho... untuk menyimpulkan keadaan ini dengan kece gue tanya ke para fans CHIBI ( Cherrybelle ) di fanpage mereka. Terjadilah semacam ini....


Sekarang dengan kece-nya juga gue mampir ke Fanpage Anti Cherrybelle. Dan terjadi semacam ini .....





Jadi, kesimpulannya fans Cherrybelle ga suka berkomentar atau berdebat. Dan lebih mementingkan urusan sendiri. Ketimbang memberi pendapat untuk IDOLANYA. Kalau para CHITTERs, senang memberikan komentar negatif yang memang apa adanya. Dan gue rasa komentar ini bisa jadi sebagai acuan agar Cherrybelle jadi lebih baik. Okesip.

Yangg sekarang bikin gue bingung adalah APA ENAKNYA JADI HATERS?? Bukankah menjadi seorang pembenci itu tidak baik? Bukankah membuat diri sendiri sebagai pembenci itu ga baik? Oke deh, menurut gue jadi Haters itu,

  • Terlalu banyak berfikir tentang keburukan sang artis. Namun, mending lu jadi haters yang pinter ngomong. Kalau ada fans yang adu mulut sama lu, lu bisa menang. Kalo enggak? Dihina massal dah.

  • Membohongi diri sendiri. Gimana enggak? Setiap kali artis yang dibenci itu melakukan konser atau kegiatan laen pasti secara tidak sengaja kita mencari info – info tentang artis tersebut. Bukankah itu salah satu kegiatan Fans sejati? Beda urusan lagi kalo kalian dapet info – info tentang artis yang dibenci dari manusia lain.
  • SOK SENSASIONAL. Hehahaa.. khusus yang ini gue tujukan untuk HATERS ALAY. Jadi maksud gue tu gini. apa yang mereka benci dari si artis bakal di umbar ke media sosial. Semacam ini nih,
     
     
     Kenape bisa kek gitu? Mungkin mereka kurang temen untuk dijadikan haters, ga punya perasaan, ataupun ga berani ngomong langsung. Okesip.
  • MALU. Loh kok bisa?? Kan haters itu biasanya ga malu tapi malu – maluin?? Oke, itu bener tapi yang gue maksud disini adalah karena si haters itu keseringan mengikuti aktifitas dari si artis pasti secara langsung mereka juga sering denger karya mereka. Sedikit demi sedikit pasti mereka bakal suka sama artis yang sebelumnya di benci.  Kalo udah begini mau ngomong kalo mereka jadi SUKA/FANS sama si artis pasti bakal malu. Karena udah kelanjur ngaku ke orang – orang di social media kalo dia HATERS. 

Okesip, MENJADI HATERS ITU ADA SISI POSITIF DAN NEGATIF. Itu menurut gue. Tapi tetep itu selera kalian masing – masing. Kalau kalian memang ga suka sama seorang artis, lebih baik dipendam aja. Kalau di umbar ke mana – mana, ga semua orang satu pikiran sama kalian. Bisa – bisa kalian dihina massal, mungkin para pengguna pesbuk langsung blokir akun kalian. Kalo udah kelanjur ubah aja sikap kalian. Mungkin gabung ke grup – grup atau fanpage khusus haters. Pasti dunia kalian lebih seru.

HATERS ADALAH FANS YANG TERTUNDA. DAN AKAN BERSINAR SUATU HARI NANTI

NB : IDOL GROUP sama GIRLBAND itu hampir sama. Tapi artinya beda.. jangan salah ya 

Maaf kalo ada kata – kata yang menyinggung. Untuk fans Cherrybelle, maap ye. Ini kenyataan kalo kalian pendiem.. jangan diambil ati, karena komentar para haters bermakna positif agar Idola kalian bisa lebih baik. Karena mau menerima kritikan dari orang lain membuat pribadi seseorang berfikiran untuk melihat ke diri sendiri dan merubah sikap.

add LINE : wahyu_P23

39 komentar:

  1. gue ga peduli orang mau hina apaan tentang cherrybelle gue tetep suka, meski Wenda sama Devi udah dikeluarin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *tepuk tangan* wah salah satu fans setia nih .... Triple WOW

      Hapus
    2. wenda dan devi dikeluarkan karena para artis tersebut tidak mau melayani managemennya ( memberi oral / blow job )
      dan hanya untuk popularitasnya naik...
      Klo Girlband terbentuk karena persahabatan kenapa kok malah membuang sahabat sendiri ????

      Hapus
    3. ini masih menjadi rahasia perusahaan hehe ...

      Hapus
  2. kalo menurut gue, orang yang ngehina itu sebenernya sirik :)

    www.linuxku.com

    BalasHapus
  3. Salam kenal sahabat bloggers :).. Postingan yang menarik sekali,,,cukup kreativ,, ane sendiri gak terlalu suka sama girl band boy band apalah itu semacamnya.. Tapi untuk kemajuan musik indonesia,, ane dukung tuw :)

    BalasHapus
  4. emang tuh, haters alay emang nyebelin. Bisanya nge jelek-jelekin artist doang.
    Kalau udah suka sama artist itu di kemudian hari, baru nyadar deh.--"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh, gengsi mau ngakuin kalo dia itu suka :|

      Hapus
  5. keren bang mampir ye.... http://sibangthoyib.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. cherrybelle suka juga, bajunya bagus-bagus terus.. soal lagu biasa aja sih

    http://wiguna191.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh intinya suka sama orangnya ye?? Okesip. :D

      Hapus
  7. Alangkah baiknya jika kita menilai suatu grup dari prosesnya dalam artian proses terbentuknya,proses penciptaan karyanya dan lain lain.Jika musik mereka hampir mirip dengan musik grup lain itu belum tentu mereka plagiat,dalam musik hal itu sesuatu yang wajar karna musik hanya terdiri dari 12 nada begitu pula dengan progresi akord nya,harusnya kita bercermin dulu apakah diri kita plagiat dari diri orang lain atau tidak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, dan alangkah baikknya jika semua pecinta musik di Indonesia membaca komentar anda. Wush, okesip. Saya juga menilai suatu penyanyi dari musikalitasnya. Kalo mukanya sih pasaran dalam artian artis di Indo kebanyakan rupawan.

      Hapus
    2. Jangan berhenti membuat artikel yang bermutu...saya selalu mendukung orang orang seperti anda..terimakasih..

      Hapus
    3. Namanya jiplak dan plagiat banget boy and girlband belum izin sudah copas sedangkan kalo idol grup JKT48 semua karyanya (meskipun hanya transletan tetapi sudah diizinkan malah didukung pihak jepang dan asal kita tahu mentrenslate dan menjadikannya sebuah lagu itu sangat susah karena mencari kata yang pas dengan musiknya serta karakter penyanyi.......

      Hapus
  8. sebenernya, saya bukan fans atau haters chibi, cuma...prihatin aja, kok orang-orang itu sibuk sih sama urusan plagiat atau nggak? apa nggak ada kegiatan lain di hidup mereka yang 24 jam sehari? (atau malah itu kegiatan mereka, ngurusin plagiat nggaknya sesuatu? heuheuheu)

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga haters bung, pasti disempatkan. padahal kegiatan semacam itu juga salah satu kegiatannya fans ??

      Hapus
  9. okesip postingan yg menarik (y)
    yah gak tau deh knyaknya dari dulu saya blm prnah jd haters :D kalo mngenai musik sih yg pnting enak di dnger di telinga.

    BalasHapus
  10. Siip.postingan cerdas.sesuatu bgt.yg intinya haters ga mungkin bnci ma orang yg lbh jelek dri hters/idola haters tu sndri.

    BalasHapus
  11. Siip.postingan cerdas.sesuatu bgt.yg intinya haters ga mungkin bnci ma orang yg lbh jelek dri hters/idola haters tu sndri.

    BalasHapus
  12. triksy tiara2 Mei 2013 22.46

    Siiipp (y)
    suka sama ni Blog (y)
    menginspirasi banyak orang :)

    BalasHapus
  13. postingannya keren! Setuju..keseringan haters itu pasti terus-terusan cari sisi negatif idol lain,mereka ga liat segi positifnya.apalg haters alay yg menghina tanpa argumen jelas.tapi kritikan jg ga berarti jelek,itu brati haters jg punya kepedulian sama idola yg dibencinya.arigatou gozaimasu,oniisan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. manusia itu terlahir untuk berbuat baik. haters sekalipun yang omongannya ga pernah diatur sekalipun pasti ada baiknya untuk artis yang dia benci. nah, dari sini pasti mereka juga peduli. misalkan mengkritik fashion mereka, suara mereka, bahkan urusan pribadi... arigato ~

      Hapus
  14. netizen korea ada nih yg buat fanpage anti indonesia gara2 ulah haters 4l4y yg mengumbar2 k plagiatan mosquito band dan gb 5 bidadari.....benci sih benci....tapi gk usah nyebarin k seluruh dunia kalo artis kita gk kreatif....kn malu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah namanya juga haters alay. Mereka berlebihan tanpa memperhatikan kepentingan yang lain (baca : egois) sekarang yang rugi siapa coba?

      Hapus
  15. terbentuknya Boy and Girlband Indonesia itu gk kreatif karena hanya mengikuti dari korea....
    sedangkan pihak JKT48 adalah kerjasama antara 2 negara (Jepang - Indonesia) yang berhubungan dengan bisnis karena JKT48 school Pajak nya lebih besar dari sekolah lain...
    Sedangkan boy and girlband hanya membayar pajak normal dan menciptakan generasi peniru, tidak kreatif dan masih banyak lagi negatifnya...
    Idol grup JKT48 itu member nya dilatih terlebih dahulu di sekolahnya dan semua tariannya disesuaikan dengan karakter yang menyanyikan serta timnya...
    sedangkan Boy and girlband hanya sekilas melihat video girl dan boyband korea saja langsung ada yang hanya copas...

    BalasHapus
  16. apalagi girlband cherrybelle itu tidak kreatif sekali (Mengikuti idol grup JKT48 dengan membuat theater) dan memperparah permasalahan Indonesia di bidang suap, dan pergaulan bebas ( Di bidang suap mereka akan memberi hadiah bagi para pendukung di ajang musik resmi salah satu Televisi Indonesia dan mereka rela melakukan apapun demi terkenal bahkan membuat gosip, kontroversi dan lain lain...)

    BalasHapus
  17. Haters adalah fans yg tertunda. Jadi kalo gua haternya jb gua bakal ngefans dia suatu saat? Bagaimana caranya gua ngefans sama orang yg udah masuk penjara, meludahi fans dan hampir dideportasi? :/ oke mungkin gua mencernanya kata2nya scr harfiah dan maafkanlah kebodohan gua ini. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa saja, dengan cara yang melebihi fans berat. Karena seorang haters itu biasaya malah mencari informasi tentang yang dibenci melebihi fans beratnya. padahal fans berat saja mengetahui info paling - paling dari berita saja. kalo ga mau ngefans cukup diam saja ^^

      Hapus
  18. Tapi aq masih bingung nih. Knp fan dan hater g bisa brsatu ya? Pdhl aq sma tmn q itu hater dan fans. Bahkan tmn q itu rela donlotin lgu jkt48 yg dia sndiri gak suka.
    btw, mngapa hater itu gak mau brtmn dg fans? Balas ya #arigatou

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya ga mau berteman, kan saya teh juga udah ngejelasin kalau jadi Haters itu sebenarnya gengsinya gedhe. Kalau dia mau bilang suka pasti dia malu sama statusnya yang udah dia umbar ke publik kalau dia itu haters. Nah, jadi kalau dianggap ga bisa bersatu sih kembali ke diri masing - masing aja. Gimana caranya si Fans ini agar mau membuka pandangan si Haters kalau sebenarnya dia suka.

      Lucu kali kan, orang yang ga suka sesuatu malah cari - cari info yang sebenarnya dia ga suka ^^

      Hapus
  19. nah kalo gw sih ga suka sama CB itu, tp ikutin aktivitas dia big no no
    bahkan liat dia sedetik di TV aja langsung gw muntah darah, langsung ganti channel. so sebutnya apa? pure haters? lol
    tp gw bisa memahami knp fans bbrp GB kpop marah karya idolanya dicontek abis, ga ijin pula, buat keuntungan pribadi pula. yah maling si ga bisa ditoleransi bro, drpd ntar adek2 fans mereka punya pikiran kalo nyontek2 dikit2 gapapalah. mereka kan fasnya masih dedek2 kebanyakan. dan pernyataan haters itu fans tapi gengsi. kayanya dalam kasus CB ini salah. haters krn idolanya dicopas gt aja. kecuali kalo km ga suka dangdut tp playlist lagu km bnyk dangdutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah, tenang. Jadi gini, haters yang cerdas adalah mereka yang tidak menyukai sesuatu bukan karena ikut - ikutan. Dalam hal ini, kebanyakan dari haters mereka lahir karena ikut - ikutan trend. karena pada jamannya, musik K-Pop sedang booming. Mereka (para haters) kebanyakan adalah para kaum yang "kebanyakan" baru saja nge-fans dengan K-Pop. Hanya sebatas tau ini dan itu saja.

      Nah, pernyataan kamu memang benar. Yang namanya plagiat memang tidak dapat ditoleransi, tapi apakah mereka (haters) yang kebanyakan masih buta dg K-pop harus ikut - ikutan membenci, padahal mereka sendiri tak terlalu paham dengan situasi? Haters macam apa itu? Haters kok cuma ikut - ikutan?

      Oh, kalau saya mah semua musik suka. Tak pilih - pilih ^^... oh iya, kamu sering muntah darah? periksakan atuh, ntar bisa aja kanker paru - paru loh ^^


      Hapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: