Sabtu, 16 Juni 2012

INDONESIA apa INDONESIA ?


Indonesia Tanah Air beta
Pusaka Abadi nan Jaya
Indonesia sejak dulu kala
Slalu dipuja – puja bangsa

Mana yang cinta indonesia?????? Yups, gue banget gitu ya. Indonesia memang dikenal luas oleh dunia sebagai negara yang ramah penduduknya, kaya budayanya, indah tempatnya, dan lain sebagainya. Gue bersyukur banget ada di negara yang terkenal akan budayanya. http://eemoticons.net 

Gue juga bersyukur masih bisa dikasih begitu banyak pemandangan hijau di Indonesia. Dan juga, gue masih bersyukur bisa dikasih orang – orang yang berasaskan BHINNEKA TUNGGAL IKA http://eemoticons.net


Kayaknya enggak Indonesia banget kalau enggak ngomongin penduduknya. Indonesia dikenal sebagai negara yang ramah penduduknya. Itu kalau di iklan.


Kalau kenyataan??



Wah, seharusnya Indonesia tidak terus berbohong kepada Dunia bahwa Indonesia adalah negara yang ramah penduduknya. Berarti orang - orangg yang suka tawuran, korupsi, main keroyokan, ngegosip, bukan orang Indonesia?? hehehe... menurut gue, Indonesia itu seperti kisah berikut :

Ada seorang sahabat sebut saja Parjo dan Karjo. Mereka itu orang Jawa yang hijrah ke Jakarta karena mereka ingin merantau dan menemukan kehidupan yang lebih layak di Jakarta. dan entah mereka akan bahagia atau tidak. http://eemoticons.net

Karjo : “ Eh Jo, Jakarta itu hebat ya?? “
Parjo : “ Hebat gimana Jo?? “
Karjo : “ Lha wong punya gedung – gedung yang tinggi, mobil – mobil mewah, ga kaya di kampung. Adanya rumah – rumah kayu, ga ada kendaraan selain gerobak. “

Karjo dan Parjo masih mengagumi megahnya kota Jakarta. Mereka pun menyusuri jalanan dan sampai di sekitar Monas. Mereka kembali dibuat takjub. Maklum mereka dari kampung cyin. 

Karjo : “ Jo, itu apaan yak?? Tinggi bener.”
Parjo : “ oalah Jo, Jo, itu Monas Jo, yang sering pak Lurah bilang. Masa lupa tho?? “
Karjo : “ he’e yo. Lali aku Jo. Dewe mau kemana ??
Parjo : “ ya kita nyari kontrakan yang udah dipesenin Bapakku, Jo. “

Mereka pun mencari kontrakan di daerah Lebak Bulus dan mencari angkutan umum. Setelah mendapatkan angkutan umum, mereka pun segera menuju ke daerah yang dituju. Setelah 5 menit perjalanan, tak disangka mereka terjebak macet.


Parjo : “ ealah. Kok berhenti tho pak?? “
Supir : “ lu diem aja. Lu ga liat?? Macet. Kalo mau cepet, terbang ! “

Seketika, penumpang yang lain menahan tawa karena tingkah Parjo yang kampungan. http://eemoticons.net Sementara itu si Karjo masih saja mengagumi sisi Indah kota jakarta. Karjo pun bertanya sama penumpang di sebelahnya. Sebut aja Vina.
Karjo : “ mbak. Jakarta itu luas yo?? “
Vina  : “ emang mas dari mana?? “
Karjo : “ saya dari kampung mbak. “
Vina : “ pantes “
Akhirnya mereka sampai ditempat yang mereka tuju. Yups, disebuah kontrakan kecil di tengah perkampungan padat penduduk yang kumuh. Serta banyaknya tindak kejahatan yang mengancam kapanpun. Parjo dan Karjo sadar akan hal itu. Makanya mereka selalu waspada disetiap langkah menuju kota terlihat besar padahal luas daerahnya sempit alias SOK BESAR. wkwkw


Karjo : “ Jo, ini rumah siapa?? “
Parjo : “ Jo, jo. Jangan norak kenapa?? Ini rumah kita lah. Tempat kost kita. “
Karjo : “ iyo yo... lali aku. Hehehe... “

Mereka seneng dengan rumah kost baru mereka. Soal biaya mereka selama di Jakarta, ditanggung oleh ayah Parjo. Karena di kampung Parjo dan Karjo hanya diam dirumah dan mengejar ayam tetangga. Hedehhh.... http://eemoticons.net

Setelah menata rapi barang yang dibawa, Parjo dan Karjo mulai berinteraksi dengan tetangga baru. Mereka melihat segerombolan ibu – ibu yang sedang asyik berbincang – bincang disebelah rumah kost mereka. Parjo dan Karjo mengamati dengan serius. Sampai ibu – ibu itu merasa risih dan membicarakan mereka. 

Ibu A : “ bu, itu siapa sih?? Kok liatin kita melulu?? “
Ibu B : “ entah bu. Gue risih banget bo .. “
Ibu C : “ Jeng, itu sih anak kost baru yang sering kita ceritain. “
Ibu D : “ oo itu?? Norak amat mukanya. Pasti dari kampung. “
Ibu A : “ ya iyalah. Liat aja bajunya, dandannya, mukanya. Iyuwh ... KAMSEUPAY !!! “
Sementara itu si Parjo dan Karjo tak sengaja mendengarkan apa yang ibu – ibu itu bilang. Dan mulai menaruh curiga dengan mereka. http://eemoticons.net
Parjo : “ Jo, kok mereka ngomongin kita ya?? “
Karjo : “ hushh ! ga boleh begitu. Mungkin mereka belum bisa beradaptasi dengan kita Jo. “
Parjo : “ wah pinter kamu Jo. “
Karjo : “ Karjo gitu.. “

Parjo dan Karjo mendekati ke empat ibu yang setia menggosip setiap pagi di depan rumah. Dan seketika ibu gosip langsung pergi dari mereka karena tak ingin tertular virus KAMSEUPAY.

Ibu A : “ eh bu, mereka ke sini. Ayo bu kita pergi ntar ketularan virus KAMSEUPAY !!! iyuhhh.... “

Parjo : “ loh kok mereka pergi tho Jo?? “
Karjo : “ mbuh. Mau ngomong Kamse.. kamse opo ngono lah.. ora ngerti aku “
Parjo : “ podo aku yo ora ngerti. Yo biarkanlah saja Jo. Kan katane Jakarta kui kota sing ga ramah. Ben lah di jarke "

Tak disangka mereka bertemu Vina. Orang yang Karjo tanya di angkutan umum.
Vina : “ eh kamu. Ketemu lagi. Ngapain kesini?? Nyasar?? “
Karjo : “ eh si mbak. Ketemu lagi. Kita berdua kan ngekost di sini. Tuh rumah kost kita. “
Vina : “ owh. Eh kita belum kenalan. Kenalin gue Vina. “
Karjo : “ saya Karjo dan ini sahabat saya Parjo. Kami ini dari kampung di Jawa tengah. Dan kami ini mau nyari kerjaan disini mbak. “
Mereka pun berjalan – jalan sambil membicarakan tentang kota Jakarta. Tentunya mbak Vina yang menerangkan.
Karjo : “ mbak Vina, Jakarta itu kayak gimana sih?? Kata orang, kota Jakarta itu kota hebat. Banyak pekerjaan disini, gajinya gede, banyak artis pula. Bener ga sih mbak?? “
Vina : “ hahahaha.. kata siapa mas?? “
Karjo : “ Orang di kampung mbak. Tetangga saya Inem pulang dari Jakarta langsung bawa pulang ayam 10 ekor mbak. “
Vina : “ ga kayak gitu juga mas. Emang kalau orang yang ga ngerti Jakarta pasti pikirannya kayak gitu. Padahal pada kenyataannya enggak. “
Parjo : “ Maksudnya?? “
Vina : “ gini mas. Jakarta itu kota yang keras. Untuk beli makanan satu bungkus aja harus bekerja keras terlebih dulu. Kerja apa aja kadang dilakuin hanya untuk menyambung hidup do kota jakarta termasuk NGAMEN. Masyarakat yang tinggal di Jakarta harus bisa bersabar, berhati – hati, dan jeli memanfaatkan kesempatan. Jakarta sebenernya bukan surganya orang mencari pekerjaan. Justru Jakarta itu pelit dengan pekerjaan. “

Parjo : “ Pelit?? Pelit gimana mbak?? “
Vina : “ hanya orang – orang yang punya keterampilan yang bisa punya pekerjaan. Ga hanya itu juga, kadang orang yang punya banyak uang pun bisa bekerja di perusahaan besar padahal dia ga punya keterampilan. Jadi, memang orang – orang di Jakarta itu kebanyakan ga jujur. Mungkin Cuma Indonesia aja kali yang bisa seperti itu. Terus kalau masyarakat di Jakarta tuh, ga semuanya baik."
Karjo : “ maksudnya?? Pada jahat semua?? “
Vina : “ Ya enggak jahat semuanya. Jadi, orang disini tuh suka ngomongin orang, ngerumpi, suka menuduh. Memfitnah. Dll. Termasuk ibu – ibu yang suka ngegosip tiap pagi. "
Parjo : “ ooo. . jadi mereka tukang gosip toh. “
Vina : “ ya gitu dah. Namanya juga masyarakat Indonesia. Pasti suka ngomongin orang. Ngomongin kebaikannya sih ga masalah. Tapi kalau yang diomongin keburukannya?? Haduh, pantes negara ini ga pernah maju. Rakyatnya aja ga suka mendukung tapi memfitnah. Liat noh artis – artis besar Indonesia. Misal Agnes Monica, kenapa ia ga cepet go Internasiolal?? Karena banyakan haters daripada lovers. “
Parjo : “ bener juga sih. Mungkin kegiatan gosip – menggosip memang adanya di Indonesia ya mbak?? “
Vina : “ Gitu dah. terus nih, tahu lagu Rasa Sayange. lagu daerah yang bagus. Dulu, ga dirawat dan hampir dilupakan. eh sekarang tahu kalau lagunya di klaim negara tetangga, marah, minta perang, musuhan, ngambek. jah.. LABIL.  http://eemoticons.net

Akhirnya Karjo dan Parjo baru mengerti keadaan kota besar. Karena memang di kampung, beda banget kehidupannya. Jika di kampung mereka ga pernah liat mobil, di Jakarta setiap hari mereka melihat. Jika di kampung ga ada yang menggosip, di jakarta mereka menjadi bahan menggosip. Namanya juga Indonesia, LABIL. Pokoknya Indonesia banget yang punya hobi begituan. TAPI TETEUP " BANGGA JADI ORANG INDONESIA "


POSTINGAN INI DI IKUT SERTAKAN DALAM :

 Sumber GAMBAR :

http://eemoticons.net/Emo/Cute-Characters 
http://infoindonesia.files.wordpress.com/ 
http://henrybagus.blogspot.com/2011/09/pelajari.html 
http://pelataranrumah.files.wordpress.com
http://pintarberbahasa.wikispaces.com/
http://kolomkita.detik.com/
http://klubkasih.com/
http://media.onsugar.com/ 
http://www.iprasblog.com/mengembangkan-karakter-bangsa-memajukan-masa-depan/324 

30 komentar:

  1. Hidup Indonesia!!! dengan segala keanekaragamannya kita harus tetap Cinta Indonesia :)
    Salam Bloofers! jangan lupa Follbeck :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahkan ada koruptor sekalipun harus cinta dengan Indonesia..


      Arigatou :D kapan - kapan ya :D

      Hapus
  2. Haha, iya sih :)
    Tapi tetep menurutku dimanapun tempat tinggalnya itu tergantung pribadi masing-masing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, harus pandai beradaptasi dengan lingkungan tempat pribadi kita tinggal :D

      Hapus
  3. gak punya keluarga diluar negeri, jadi ya tetep nikmatin deh jadi orang Indonesia. MERDEKA!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih nyaman tinggal di negara sendiri kok :D MERDEKA !!!!!

      Hapus
  4. tetep cinta Indonesia, tetep bangga jadi warga Indonesia :D

    BalasHapus
  5. meskipun di Indonesia masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan, tapi gue yakin INDONESIA suatau saat nanti akan menjadi bangsa yang MAJU ga lagi menjadi bangsa yang berkembang.

    Nice bro. #INDONESIAUNITE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti, Indonesia akan menjadi negara maju yang penuh kedamaian.


      Arigatou :D #INDONESIAUNITE

      Hapus
  6. Hehehe ning ndeso yang sok nggosip juga banyak kali :P
    Piss ah...
    Semoga menang yaaa... Aku juga cinta Indonesia loh hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. akeh banget yo Mbak.. hehehe... Arigatou XD


      CINTA INDONESIA !!

      Hapus
    2. Sip hihi, cinta Indonesia!

      Hapus
    3. LuPh 1Nd0ne3Sia << Indonesia bangeut \m/

      Hapus
  7. Tapi kan kamu lagi liet dari sudut pandang Jakarta. Sedangkan Indonesia itu luas sekali. 33 provinsi.

    Lagian nggak mungkin kan kalau satu negara tidak punya kekurangan ? Kayak kita nih manusia yang juga punya kekurangan.
    Nah. mungkin Jakarta adalah salah satu "bentuk" kekurangan negara kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, bener banget. memang itu yang sedang saya bicarakan << bukan seorang penggosip :)

      Hapus
  8. Yahaa okedeh tetep cinta indonesia meskipun ada hal yang buruknya hmm tapi punya kebanggan tersendiri jadi orang Indonesia.
    Meskipun panjang, gak bosen gue bacanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget. disetiap kelemahan yang Indonesia, pasti ada kelebihan luar biasa yang dimiliki Indonesia. Arigatou :D

      Hapus
  9. saya sih seumur2 meilihat jakarta hanya dari media digital saja, tidak pernah datang langsung..

    hmm.. determinasi antara orang kota kepada orang kampung memang agak berlebihan..

    saya sih juga tinggal di kota yang tidak besar, namun ibukota provinsi, tapi tetap saja luar daerah.. :D

    dan saya tidak masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting tetep INDONESIA !!! \m/ Merdeka *abaikan*

      Hapus
  10. aku suka banget sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    BalasHapus
  11. setuju apa kata mas Sandy "Hidup Indonesia!!! dengan segala keanekaragamannya kita harus tetap Cinta Indonesia :)" artikelnya bagus sob enak dibaca, lam kenal ya thanks

    BalasHapus
  12. yap, memang si kalo dilihat dri sisi itu emang keliatan banget labilnya ..
    tapi tetep aja sob
    I love Indonesia :D :D
    moga menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia = Labil, kalo diliat dari masyarakatnya wkwkwkw itu menurut saya & anda :)


      Arigatou :D

      Hapus
  13. Semangat mengindonesiakan indonesia...
    semangat Indonesia!!
    salam anak negeri

    Blogwalking & Mengundang juga blogger Indonesia hadir di
    Lounge Event Tempat Makan Favorit Blogger+ Indonesia

    Salam Spirit Blogger Indonesia

    BalasHapus
  14. 3 cara yg bisa membuat Indonesia menjadi bangsa yg hebat (setidaknya di matamu):
    1. Kenali Bangsamu
    2. Temukan Passion
    3. Berkaryalah untuk masa depan bangsamu

    -NASIONAL.IS.ME nya Pandji Pragiwaksono.

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: