Minggu, 22 April 2012

PAKE BAJU BATIK???

Heei pembaca sekalian ! gimana kabar gue?? Hmm selalu tampil kece nyahahahaha wuih.. 

Well, beberapa hari ini gw rada ga ada semangat buat nulis neh. Bukan gara – gara sibuk dan sok sibuk. Tapi lebih ke nafsunye. Nafsu buat nulis. Jadi gw milih untuk enggak ngisi blog gw dulu dan milih untuk ngeliat aja dari jauh. Kasih dukungan ke dia agar dia bisa kasih yang terbaik buat gw. #tsahh  http://eemoticons.net

Daaaan ga kerasa udah bulan April. Serta hari sabtu kemaren tepatnya tanggal 21 – APRIL – 2012, kita ngerayakan hari bersejarah buat kebangkitan kaum waria WANITA. Hari yang diperingati sebagai hari KARTINI. Seorang pahlawan asal Jepara yang membuat kaum wanita terdorong untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

seorang wanita nigrat yang banyak berjasa bagi kaumnya. seorang wanita yang berhasil mematahkan adat bahwa wanita harus berada dibawah kaum laki - laki saat itu. dan patut dicontoh dah buat kaum wanita masa sekarang.  http://eemoticons.net

 Super Woman R.A.Kartini

Ibu kita Kartini putri sejati
Putri indonesia harum namanya
Ibu kita Kartini pendekar bangsa
Pendekar kaumnya untuk merdeka
Wahai Ibu kita Kartini putri yang mulia
Sungguh besar cita – citanya bagi Indonesia

Bagi orang yang ngaku status kewarganegaraannya adalah INDONESIA pasti udah hafal dums lagu itu. Yang bener aja, kita kan sering banget denger lagu itu. Mulai dari jaman SD sampe sekarang pasti lagu itu teteup berkumandang #tsahh. http://eemoticons.net

Di hari Kartini, pasti dunk diadakan suatu moment yang beda dari hari – hari biasanya. Misal diadakan acara lomba – lomba, para siswanya disuruh pake baju kebaya bagi yang cewek dan pake batik bagi yang cowok, dll. Well, sekolah gw juga enggak mau ketinggalan. Saabtu kemaren sekolah gw nyuruh para guru dan siswanya buat pake baju batik dan bawahan berawarna hitam yang sopan dan rapi. http://eemoticons.net

tapi gw ga akan ngomongin masalah sekolah gw. Tapi, lebih ke “Batik” yang digunakan. Yups, siapa sih yang enggak tau batik?? Hasil karya seni yang ditetapkan oleh Unesco sebagai warisan asli bangsa Indonesia. Wajib bangga kita sebagai orang Indonesia. Kalau enggak ada beginian, yang ada kain batik kita akan diklain negara yang enggak bertanggung jawab. Huuuuuuu...... http://eemoticons.net

well, back to the topic. Sebenernya ada untung dan ruginya pake baju batik itu. Kalo menurut gw untungnya pake baju batik itu :

  • Lebih mengenalkan kita terhadap budaya Indonesia. Kan batik enggak berasal dari jawaa aja. Ada yang dari kalimantan, sumatra, bahkan di papua sekalipun ada. Cek sendiri ya di google nyahahaha...
  • Membuat diri kita bangga akan budaya indonesia. Misal nih ada perwakilan dari Indonesia yang dikirim ke luar negeri buat acara penting. Nah dia pake baju batik. Pasti yang hadir di acara itu akan bertanya – tanya “ itu baju darimana?”, “itu punya negara elo?”,”warnanya bagus banget?”,”es cendol didepan berapa harganya?” nah pasti jawabnya INDONESIA. Kecuali pertanyaan yang terakhir.
  • Membuat kita lebih anggun dan terlihat lebih ELIT. Hmmm, jangan salah ye. Kalo kalian liat di tipi – tipi pasti harga jual kain batik permeter antara 50.000 sampe jutaan rupiah !! wush... kan hanya orang – orang berduit yang mampu beli kain batik lebih dari 1 meter. Tapi, karena sekarang jaman semakin maju, jadi beli dengan harga murah di tanah abang pun bisa. Tapi sisi elitnya tetep kerasa donk hehe...
Kain kayak gitu mahal banget ya -_________-

Itu sih untungnya pake baju batik. Tapi itu semua dari pandangan gw aja. Kalo kalian punya pendapat lain tentang untungnya pake baju batik bisa kok tulis di kotak komentar. Tapi diantara sisi baik pasti ada ruginya. Nah, kalo kekurangannya pake baju batik itu kayak gini :
  • Kata orang - orang, kita yang masih muda akan terlihat lebih dewasa bahkan jadi terlihat tua kalo pake baju batik.
  • Baju batik itu enggak bisa dipake buat acara – acara yang santai. Misalkan ada acara musik ditipi yang tayang setiap hari, pastikan enggak terus – terusan pake baju batikkan?? Apa lagi acara tersebut rata – ratra yang dateng pasti anak – anak muda dan anak 9AwL yang kurang minat sama baju batik.. hmmm
  • Baju batik kurang cocok kalo dipake anak muda. Kalo sama orang yang udah dewasa pasti cocok dah. Bukti?? cari sendiri nyahahaha.......
But, kalo make baju batik jadi keliat tua atau gimana kayaknya enggak juga deh. Dari kitanya aja dah yang harus pandai – pandai mix and match pakaiannya. Daaaaaaaaaaan karena gw juga kecipratan disuruh pake baju bati, gw kasih liat dikit aje ye... ( dilarang syirik dan menghina ) nyahahahaha.......

 Teteup Modis ye nyahaha....

sahabat gw nih... cantik ga??

 meski pake kerudung & berbatik, teteup modis dunk

 nah, gini nih baru nge-mix banget

 ee ga usah dijelasin ye -________-

Jangan diliat orangnya ye ntar kalian naksir tapi diliat baju batiknya aja. Kalo kita bisa nge-PAS-in dandanan kita pasti kita tetep terliat muda dan gaul. Kalo kalian punya pendapat tentang pake baju batik, bisa kasih komentarnya. Daaaan sory kalo ada salah kata dan kalo kalian enggak puas karena gw bukan alat pemuas. So, bye 

sumber gambar :


16 komentar:

  1. Raden Ajeng Wahyu. *kabur

    BalasHapus
  2. nice post ..
    cintai trus batik Indonesia, cintai produk Indonesia^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bima# bener. cintai terus apa yang menjadi karya Indonesia.

      Hapus
  3. keren keren dengan batiknya kok wahyu,orang2 diluar negeri aja suka pake batik, pake mesan segala ke indo, ya kita sebagai pemilik batik harus berbangga dunk...hey jgn hiatus ayo keep writing yo..semngatttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahmah# yups, batik emang keren. keren banget malahan dan gw bangga punya Batik. cemmmungudhh

      Hapus
  4. sekarang juga model batik kan udah macem-macem, apalagi batik buat cewek modelnya udah banyak yg di"modernisasi".. jadi gak ada lagi alesan keliatan tua, ya kan? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rima# emang sih, sekarang jaman udah modern. jadi model baju batik yang biasa aja sekarang udah keren dan ga akan lagi keliat tua. bener banget :D

      Hapus
  5. Hihihi begronnya beda gitu kok :P
    Postingannya batik, begronnya ada motif mega mendungnya juga. :D
    Pakai batik gak selalu tampak tua sih. Kan udah aneh aneh sekarang model-modelnya.
    Lagi pun kalau keliatan tampak tua, emang kenapa? Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tebak Ini siapa# biasanya sih kalo remaja sekarang mah ga suka kalo keliat tua. jadinya ya ngejauhin yang menjadi BUDAYA ASLI INDONESIA :D

      Hapus
  6. cintai indonesia,, cintai batik... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reza# selalu untuk SELAMANYA... :D

      Hapus
  7. Salam SUKSES untuk kita semua.
    Batik is Amazing!!! apalagi kalo udah punya baju atau batik sendiri.

    agan/sist yg terhormat, kami dari pemegang merk dagang Batik aqila Menyediakan berbagai Produk BATIK murah dan berkualitas.


    BATIK – ANEKA batik-BAJU batik – KEMEJA batik – kaos BATIK – batik SARIMBIT- TOPI batik – CELANA batik – BLOUSE batik – JAKET batik – JUAL batik – batik MURAH – GROSIR batik – PAKAIAN batik – ACCESSORIS batik – batik PEKALONGAN
    JUAL ANEKA macam BATIK, TOPI, KAOS, BAJU, KEMEJA, CELANA, PAKAIAN, HARGA MURAH DAN GROSIR, terima PARTAI BESAR DAN KECIL

    silahkan kunjungi kami di toko online kami http://www.kaosbatikpekalongan.wordpress.com
    Batik Aqila For Smart Fashion
    Kepuasan Anda berbelanja di tempat kami, adalah kebanggaan bagi kami.

    BalasHapus
  8. Hi there everybody, here every person is sharing these experience, therefore it's nice to read this blog, and I used to go to see this website everyday.
    Visit my website Baju Batik

    BalasHapus
  9. Tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang teknik batik?. Anda bisa mendownload E-Book membatik di Fitinline.

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: