Kamis, 05 April 2012

BANDUNG is PARIJS VAN JAVA

Hei para pembaca yang berbahagia. Gimana kabar gue?? Teteup terasa gaul di hati ini.http://eemoticons.net *ketawa* yups, beberapa hari ini gw rada ngilang dari dunia maya. Bukan karena gw nganggur dan males. Tapi lebih ke-SIBUK -nya. *ketawa* yups, sibuk sekolah dan maen. Biasalah anak muda. Mumpung masih muda dan belum menginjak kata “masih tua”. << emang ada ya??

Hari ini gw mau ngomongin kota Bandung. Tapi sebelumnya makasih ya kepada adek Aiman Imtihanah yang udah menganggap gw yang agak KECE ini sebagai inspirator-mu bisa kalian baca di sini.

Ok langsung aja, beberapa hari yang lalu gw pergi ke Bandung buat acara sekolah yaitu Kunjungan Industri.
Kalo yang belum tau, kunjungan industri itu semacam acara Study Tour tapi dilakukan diwaktu yang singkat. Atau mungkin hampir sama yah... J nah waktu itu gw berkunjung di 4 lokasi buat acara itu. Yaitu Semarang, Wonosobo ( Jawa Tengah ), Bogor. And Bandung.

Dari semua tempat itu yang gw paling harap harapkan itu saat di Bandung. Yups, kata orang Bandung itu kota yang dulunya dikenal sebagai Parijs Van Java. Kota yang indah dengan suhu yang sejuk. Kota yang dikenal dengan keramahan penduduknya. Dan digambarkan sebagai kota yang penuh dengan tempat perbelanjaan.”

Wuihhh.... seneng banget dah kalo udah gini. Pan gw belum pernah nih ke Bandung. Kalo ke Jakarta udah sering ye. Tapi gw pengen buktiin apa bener bendung itu kayak yang orang – orang bilang?

Well, sebelum ke Bandung gw transit ke Bekasi terlebih dahulu. Tepatnye di Asrama Haji “Islamic Center” buat ngisi perut dan bermandi – mandi ria + Ibadah << contoh anak rajin nyahahahaha *plak. Ya, karena dari gw-nya yang ga bisa cepat adaptasi dengan lingkungan baru, yang ada gw sakit dah. Maklum daya tahan tubuh ga bisa diajak demokrasi.

kulit gw belang -__________-

andai kulit gw bisa secoklat itu nyahahahaha

 Nyehehehehe.........

Finnaly gw pergi dari tempat yang mbuat gw ga bisa nyaman banget. Hoekk terus bawaanya. Maklum lagi, gw-nya kalo nyium bau yang ga enak pasti pengen muntah terus. Dan kejadian dah acara  muntahnya. Hiiiiiiiiiiii.... ga pengen lagi gw kesana. SURAM !
Sebelum ke Bandung, gw pergi ke Bogor dulu ke Taman Buah Mekarsari. Yang kayak di tipi – tipi. Awalnya sih gw seneng ye udah nyampe di sana. Disambut dengan ramah. Dijelasin semua rahasia hati Mekarsari itu sendiri. Diajak makan buah GERATIS. Dan foto – foto ria. Nyahehaheheheh.. http://eemoticons.net

Tapi suasana seneng jadi mendung gara – gara akhirnya gw dan kawan – kawan harus jalan kaki buat liat – liat taman buahnya. Ooooohh God ! kalo liat di iklan tempatnya sih asik,nyaman, rindang,dsb. Bener sih tempatnya asik, nyaman, dan rindang. Tapi...... PANAS !

 
ayo cemans - cemans ! kita jalan santai

Sumpah ! waktu gw keluar dari gedung utama yang sejuk karena ada dilantai 2, terus ke jalanan langsung dah kulit gw yang dasarnya warna coklat manis jadi kemerah – merahan! Aaaaaaaaaaa..... ishh gila panas banget ! apa kulit gw yang aneh ya??? *guling guling*
Dan gw pergi keBandung. Dengan kulit yang masih rada kemerahan. Hish... ga udah kasih foto yah ga etis ! wkwkwkw... setelah kurang lebih 2 jam perjalanan gw pun sampe ke Bandung. Wush.. Bandung, kok ga ada bedanya dengan Bogor?? PANAS !! 
Katanya sebagai Parijs Van Java ( Kota Parisnya Jawa ) kok Panas?? Duh rada kecewa juga nih. Kok bisa sih Panas gini? Padahal kata orang – orang kotanya sejuk? Belum lagi macet.http://eemoticons.net Huft.... gw ga ngehina Bandung ya. Tapi ini lebih ke FAKTA-nya. Sebuah fakta dimana saat ini Bandung emang Panas. Kalo ngeliat foto – foto jaman dulu Bandung kayak gini nih:

bener - bener Parijs Van Java !

 serasa diluar negeri sendiri !

 
 rapi banget yee !
Sekarang:

jalan rayanya dimana? kecil amat !
kesian ye sungainya.... kecil amat !

 Jakarta bakal kesaing nih !

Jauh banget yah bedanya. Mungkin gara – gara berkurang-nya jumlah pohon di Bandung sendiri yang buat suhu di sana jadi semakin naik. Belum lagi dampak Global Warming di dunia. So. Menurut gw sendiri, Bandung harus lebih di adakan Reboisasi.http://eemoticons.net 
REBOISASI?? BUKANNYA ITU ACARA PENGHIJAUAN DI HUTAN?? Bener. Tapi alangkah lebih baik kalo reboisasi juga diadakan di kota. Biar suhu di kota Bandung itu sendiri bisa seperti hutan yang sejuk, rindang, dan nyaman buat di huni. contohnya kayak gini neh !!


Kalo bisa kayak gitu siapa yang bakal seneng??
OWH GITU...... KEREN JUGA IDE LU ! Setelah lu memuji gw ? GW HARUS BILANG “WOW” GITU??? ENGGA DEH. #korbanSinetron
Yang jelas gw kepengen kalo gw bisa kesana lagi gw bisa ngerasain ke-SEJUK-an di Bandung. Bukan ngerasain PANAS-nya. Ya syukur banget pas gw belanja di Cibaduyut, rasa panasnya langsung “berkurang” gara – gara hujan turun. Alhamdulillah . . . . dan pukul 8 malem gw pulang dah ke Semarang.
Walaupun di Bandung panas, gw tetep bisa ngerasain kesejukan yang di bawa oleh masyarakat Bandung yang ramah – ramah. ya gw berharap nih. semoga Bandung tetap menjadi kota yang nyaman untuk di tinggali, tetep berbudaya dan haur bisa menjadi Parijs Van Java seperti dulu. *Amin* BANDUNG I HEART YOUUU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kota dengan julukan Parijs Van Java nan membawa kenangan dihati. Semoga kita bisa ketemu lagi dengan nuansa yang lebih nyaman ya Dung?? *Amin*http://eemoticons.net


Makasih ya udah mau mampir ke blog sederhana ini. sorry kalo ada salah – salah kata gw minta maap.... uhmmmmmmmmmmmm bye 

sumber gambar :
http://dioprasetyo26.files.wordpress.com
http://andreasnac.blogspot.com
http://sukmajoeyjordison.blogspot.com 
http://pkscicendo.files.wordpress.com 
http://proletarman.wordpress.com 
http://anisavitri.files.wordpress.com 

Btw, harga – harga disana murah lo.... bagus juga kualitasnya.

7 komentar:

  1. Bandung dingin loh kak, sering hujan disini.. Suka kesel kalo pulang sekolah, hujan mulu.. haha

    tapi emang gak nentu sih cuaca disini, kalo udah panas.. panasnya gak ketulungan.. haha

    nama aku nongol tuh :D muehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. #Aiman yaaa sedia payung sebelum kehujanan aja ya de nyahahaha :) cemmunggudhh !

      Hapus
  2. dimana-mana memang sedang panas sekarang.. jadi kalo ada acara outdoor, emang rada gak cocok sekarang -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. #tammizious enggak acara outdoor. tapi emang waktu itu panas banget. buat berteduh di bawah pohon aja tetep kerasa panasnya. but, Bandung is beautifull place for our life :)

      Hapus
  3. kunjungan pertama.. salam BW :)

    BalasHapus
  4. Bandung kota favorit saya, hoho...tapi sayang, sekarang udah panas banget...yang masi sejuk daerah kaya Lembang ato Ciwidey gitu deh...

    apakah Bandung bisa kembali jadi kota kembang yang asri dan sejuk lagi ga yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. #Hana semoga aja Bandung bisa menjadi kota kebang sekaligus duplikatnya kota Paris di Jawa. Amin !

      Hapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: