Minggu, 18 Maret 2012

KENAPA GW GA BOLEH MEMILIH ?

Sebenernya gw ga kepengen share cerita “pribadi” gw diblog ini. tapi mau gimana lagi yah, gw kayaknya udah ga bisa memendam perasaan ini sendiri.  Kalo gw mau cerita ke orang lain, mau kesiapa? Gw ga punya orang yang bisa simpan cerita dengan baik. Hhh.....  ok gw ceritain.

Kali ini gw sangat ngerasain apa itu arti pilihan. Pilihan dalam hidup ini tentunya. Kenapa semua orang bisa memilih dan dipilih. Kenapa harus ada beberapa pilihan di dunia ini. mengapa orang ga bisa langsung mengambil keputusan tanpa rasa bimbang. Dan pastinya setiap orang punya hak untuk memilih dan dipilih.

Semua orang. Kecuali  gue. Rasanya gw itu hidup ga bisa ngerasain yang namanya kebebasan memilih. Bahkan untuk ngomong aja gw seperti diinterogasi. Harus jaga perasaan, perkataan dan perbuatan. Seneng gitu ya bisa ngeliat orang lain bebas memilih. 

Awalnya gw ngerasa biasa aja dengan kelakuan 2 orang sodara gw. Sebagai anak ke-2 dari 3 bersaudara, gw ngerasa gw yang paling berbeda di dalam keluarga gw. Mungkin, karena gw anak tengah. So gw juga harus bisa menghormati kakak gue dan menyayangi adek gue tentunya. Kalo misalnya adek gue minta ambilin minum, gw ambilin meski itu tengah malam sekalipun. Kalo adek gw mau minta mandiin ya gw mandiin dengan ikhlas. 

Gw seneng juga punya adek yang manja. Manja disini ga berlebihan seperti anak – anak yang lain. adek gw juga punya perasaan kalo kakaknya itu juga punya aktifitas lain. makanya gw seneng dengan adek gw. Oh ya, panggil aja adek gw GITA. Nama yang indah seperti nama kakaknya #tsaaah !!!! 

Beda orang beda sifat. Kalo adek gw pengertian, beda dengan kakak gw. Loh tau donk kebalikan dari baik itu apa??

Hhhh...... gw benci banget dengan kakak gw. Benciiiiiiiiiiiiiiiii banget. Gw seperti pembantu dia kalo dirumah Cuma ada gw dan kakak gw. Pasti gw yang jadi sasaran ke-majikan-nya. Dan gw juga sebagai pelampiasan rasa nafsunya. ( sorry kalo rada kasar ). But, it’s a fact !! dimana gw selalu dibegituin sama kakak gw kalo dia abis mabuk – mabukkan, abis berantem, bahkan kalo pulang sekolah  pun dia selalu nyakitin gw.

Ga Cuma itu aja. Pernah tuh kakak gw dengan sengaja mecahin guci mahal punyaan papa. Wushh, kakak gw langsung ngeles tuh kayak angelina sondakh. Ngeles kalo dia bukan yang mecahin guci itu. Ngeles kalo ada kucing yang ga sengaja senggol guci itu sampe jatuh. Tapi ntah darimana dia tuh pasti nge-fitnah gw. Dia melampiaskan perbuatannya ke gue.

Dan hasilnya apa? Gw yang kena marah sama bokap gw. Diomelin sini – sana, dipotong uang sakunya, dibatasi jam bermainnya. Arghhh.... sialnya kakak gw hanya senyum seneng ngeliat gw dimarahi bokap gw.

“puas lo, liat gw dimarahi?? Puas ??” tanya gue setelah dimarahi.
“belom ! gue ga bakal puas sampe gue mati !! dasar anak HARAM !!!” jawab kakak gue puas.
“Apa !!???? gw anak haram?? Lo jangan bohong ke gue !!” teriak gw.
“emang lo itu anak haram !! lo ga usah sok deh !! sebenernya gw ga sudi punya adek kayak lo !!! mending gw punya 1 adek seperti gita daripada punya adek anak haram seperti lo !!!!!!!”
“emang ......” kakak gw motong “DIEM !!! lebih baik gw tidur daripada ceramahin anak haram kek lo !!! buang – buang tenaga !!!!”
Coba kalian bayangin kalo kalian yang digituin ! tatap muka secara langsung ! gimana ga sakit hati ini? 

Gw langsung ke kamar. Gw nangis sejadi – jadinya. Dan baru kali ini gw nangis sejadi – jadinya gara – gara kakak gue. Sebelum kejadian ini gw ga pernah nagis. Gw selalu tegar ngehadapi kelakuan kakak gue. Tapi, apa dia ga punya hati sampe dia tega ngatain itu ke gue???

Setelah kejadian itu gw mulai ga semangat buat hidup. Sekedar buat ngeliat bokap sama nyokap gw ngerasa malu. “ apa bener aku ini anak haram? “ hanya kalimat itu yang selalu terulang dibenakku. Sakit hati gue setiap ngeliat kakak gue dengan ekspresi yang seneng bercanda ria bareng bokap and nyokap gw.

Gw selalu ngintip ke-harmonis-an mereka. Hingga suatu malam nyokap mergokin gw dan minta ngumpul bareng. Tapi apa yang terjadi? Belum selesai pertanyaan nyokap gw, kakak gw udah ngeliatin gw dengan tatapan yang mengancam. Dan gw selalu beralasan buat pamit untuk tidur. Padahal dalam hati gw berat buat nolak ajakan nyokap.

Hari – hari selanjutnya gw habiskan dikamar. Gw nangis. Gw ga habis pikir. Kenapa gw ga pernah diberi tau yang sebenernya kalo gw ini anak haram. Pengen rasanya gw pergi dari keluarga ini. tapi apa gunanya?? Bukankah gw lebih baik mati?? Percuma gw hidup kalo gw selalu dibayangi rasa – rasa ga seneng. Gw mulai seneng melamun. Entah kenapa gw sering ngelakuin aktifitas itu. Hingga suatu hari nyokap gw masuk kamar gw dan bicara tentang perilaku gw yang aneh akhir – akhir ini.

“Yu, kenapa kok kamu jarang ngumpul ??” tanya nyokap dengan lembut.
“ga apa – apa kok ma”
“kamu abis nangis?? Kenapa??”
“ahh enggak kok ma,”
“mama bisa dibohongi. Ayo ceritakan ke mama”
“sebenernya,,kakak  eeee bener ga sih aku ini ANAK HARAM??”
Dengan ekspresi terkejut mama pun tertawa geli mendengar pernyataan gw barusan. Dengan nada lembut nyokap gw jawab
“enggak lah. Kamu itu anak mama. Ada kok buktinya. Mulai dari tipe darah kamu, sifat kamu, bahkan mama punya test DNA kamu. Dan hasilnya kamu positif anak mama dan papa. Hmm jadi karena itu kamu sering menyendiri?? Udahlah .... semua itu enggak bener. Jangan diambil hati ya”
Jawaban nyokap gw selalu mencerminkan kalo dia emang sayang banget dengan gw. Sebenernya sih gw mau cerita semua kelakuan busuk kakak gw. Tapi dia udah ngintip dibalik pinti dengan tatapan tajamnya. Gw ga berani buat cerita, bila gw cerita gw akan habis dipukuli dia.

Gw mulai kembali bangkit dari ke-galau-an yang mendalam. Hingga tadi gw mengalami hal yang paling membuat gw ga akan lupa. Jadi, tadi kakak gw ngelarang gw buat maen sama temen – temen. Gw maksa buat keluar. Tapi kalian tau gw diapain?? Gw dijambak hingga gw jatuh dan gw diseret ke kamar mandi yang ada dilantai 2. 

Gw ga bisa berfikir apa – apa selain rasa sakit yang amat sangat !!! gw teriak sekenceng – kencengnya dan itu ga berhasil. Karena, adek dan orang tua gw pergi ke rumah sodara. Gw sakit. Sakiit banget, oh gw nangis. Dan apa yang kakak gw bilang .

“BANCI LO !!!! baru diseret daari lantai 1 ke lantai 2 udah nangis. BANCI LO !!!!”
Gila ! udah habis kali yak kebaikan dia buat gw??? Apa dia emang ga suka dengan gw?? Tapi apa salah gw??

“HEH !! jadi adek tuh harus nurut sama kakaknya !!” teriak kakak
“gw bukan babu lo yang bisa lo suruh !!!!!”

Bukannya sadar, dengan liar dia ceburin kepala gw ke bak dan menyiram air ke badan gw. Dan dia hanya tertawa puas ngeliat gw yang basah kuyub. Gw ga bisa lawan gara – gara tangan gw dipegangi dengan kakak bejat !!!! aaaaaaaaaaaaa gw udah mulai kehilangan kesabaran dan gw gigit lehernya dan gw tonjok sekeras –kerasnya. 

Tapi, dia pukul kepala gw dan gw pun pingsan. Entah berapa lamagw pingsan, saat gw bangun, tubuh gw diikat di kamarnya tanpa baju !! gw pun mulai ngelawan.

“HEH !!! LO tu kakak guw bukan sih !!! atau lu hanya setan yang berusaha bunuh gw ?? !!!! ***ING lo !!!” teriak gw.
“Emang gw setan lo mau apa?? Ha??? Lo tuh harus nurut sama gw. Gw tuh kakak lo !!!”
“terus kalo lo kakak gw, gw ga berhak punya kesempatan buat milih???”
“GAK !!!! lo ga pantes buat milih danpuna kesempatan. ! hanya gw yang pantes !!!!”
“LO TUH GA PANTES LAHIR DI DUNIA !!!!”
“emang !!! gw ga pantes lahir di keluarga ini !! karena gw jadii 1 sama elu !!! gw ga sudi ada di keluarga ini !!!”
Tiba – tiba orang tua gw dateng dan langsung kaget liat keadaan gw dan kakak gw.
“DONI !!!! APA YANG KAMU LAKUIN !!!”
“EH PAPA ! NIH PA, DONI BARUSAN MERGOKIN WAHYU BERBUAT MESUM DENGAN CEWEK LAIN. MAKANYA DONI HUKUM ABIS – ABISAN !!”
“NGGAK PAH !! DIA BOHONG !!!”
“DONI, DONI, EMANG PAPAMU INI GA TAU APA YANG SELAMA INI KAMU LAKUKAN?? KAMU UDAH MEMFITNAH ADEK MU INI LALU KAMU LAMPIASKAN SEMUA KESALAHANMU INI KEADIKMU KAN?? NGAKU AJA !!!!!”
“DONI, KAYAK GITU??? HAHAH,, PAPA JANGAN ASAL NUDUH DEH !!”
“DIAM !!!!!!!!!!!!!!!!!!! DASAR ANAK PEMBANTU !!”
Seketika gw,nyokap dan kakak gw kaget. Sambil ngelepasin ikatan gw nyokap coba ngehibur kakak gw. Dan gw juga mulai ngerasa kasian dengan kakak gw. Entah kenapa kok gw bisa ngerasa sangat kasian dengan dia. Padahal dia selalu nyakitin gw apalagi kejadian barusan. Gw ga akan bisa lupain... dan entah besok dia mau ngapain setelah dia tau status aslinya....

By the way,, gimana pendapat kalian setelah ngebaca cerita gw. Apakah kalian ngerasa sedih?? merasa biasa aja Atau merasa tertipukah?? Bener !!! kalo kalian ngerasa tertipu. Karena gw suka banget buat karangan yang temanya konflik keluarga.... nyahahahaha..... http://eemoticons.net

Thx udah mampirrr byeeeee

19 komentar:

  1. udah gue duga -_- ga mungkin lah kakak setega itu sama adeknya u,u dan lo berhasil menipu gue -_-

    BalasHapus
  2. gileee.. kirain cerita beneran.. ya Alloh ampunilah penipu ini... -___-"
    lo pantes banget jadi pengarang handal, itu bakat lanjutkanlah... >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. mixmatchstyle# Nyahhhhahaha.... Gw AMIN-nin

      Hapus
  3. Anjrit lo. Kirain beneran --"

    BalasHapus
  4. wah, gilaa.
    awalnya gw ga percaya..
    tapi pas lo kasi tw kalo itu hoax alias cuma ngarang, gw malah mikir itu benaran. hahaahha
    #kebalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. anitaborubanjarnahor# nyahahaha.... Semoga hidup lo ga ada yang kebalik. Amin :')

      Hapus
  5. Hanjirrr endingnya ngeselin :p

    BalasHapus
  6. Gahaha...
    Gilaaa...
    Makin dibaca makin ragu ini asli atau bukan.
    Mantaap laa..
    emosi gue hampir 80% kebawa..
    :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Runa Aviena << inilah cintah pembaca yang baik *tepuk tangan + terharu*

      Hapus
  7. Apa-apaan lu Yu? Gak lucu! Gue udah sedia popcorn sm tissue saking serunya cerita hidup lu, eh gak taunya hanya karangan lu aja. Gue kecewa yu! Gue kecewa! #eh ini komentar apaan? :D:D

    BalasHapus
  8. Haduh sedih banget,, sedih karena tertipu :(

    BalasHapus
  9. udah ditebak sih, kalo fiksi -____- fufufu. soalnya bagian 'nyeret-nyeret dari lantai 1 ke lantai 2' itu gimanaa gtu.

    BalasHapus
  10. anjroot. udah serius-serius ampe monyong bacanya, ternyata boongan -___-

    BalasHapus
  11. hehehehe.. keren yu.. kayak sinetron yang lagi marak di TV nasional yak..!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andro Bhaskara # penggemar sinetron juga yak?? #Toss

      Hapus
  12. Wahaha, gila ditipu.. hampir nangis nih gueee... parahh ,, keren ngarangnya :D

    BalasHapus
  13. sial haha gak disangka sangka kena deh gue-_____-

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: