Jumat, 03 Februari 2012

FEBRUARI BUAT IBU

Hei pembaca yg berbahagia.... gimana kabar kalian??? Tetep cool donk?? Ya harus. Kan sekarang BULAN FEBRUARI !!!!!!!!!!!!!! ya. Bener banget. Sekarang bulan Februari. Yahhh... bulan ter-RANDOM buat kaum jomblo. Karena apaaaaaaaaaaaa??? Karena memang bulan ini identik dengan rasa KASIH & SAYANG WIF MAS PACAR ATAU MBAK PACAR. Wkwkwkw.... gw ga nyindir loh. Ini sebuahh fact dimana kaum JOMBLO emang ngerasa RANDOM dan iri yg amat sangaaat !!!

Tapi kali ini gw ga akan bahas tentang jomblo – jomblo melas. Karenaaaaa, gw sendiri juga masih *uhuk JOMBLO. Wkwkwkw.... tapi gw sendiri ga setuju, dengan statement yg nyebutin bahwa “FEBRUARI = KASIH SAYANG SAMA PACAR” preeeeeettt. Kalo menurut gw itu salah ! menurut gw, istilah Februari = ksih sayang itu, ga hanya buat mas / mbak pacar tapi bisa juga untuk keluarga. Salah satunya adalah IBU kita.

*siapin tissue*

Well, mungkin ini pertama kalinya ye gw nge-post tentang IBU di bulan Valentine. Mau gimana lagi?? Kalo mau cerita tentang mantan juga gw mesti kayang 7 hari 7 malem ditujuh gunung. Daripada susah – susah bergalau – galau ria, mending ceritain kasih sayang ibu kita sendiri.

#sing
KASIH IBU KEPADA BETA
TAK TERHINGGA SEPANJANG MASA
HANYA MEMBERI TAK HARAP KEMBALI
BAGAI SANG SURYA MENYINARI DUNIA
Sebuah lagu yg terdiri dari 1 kalimat, banyak makna. Sebenernya sih gw niatnya ga pengen nulis postingan bertema ibu. Tapi ntah kenapa dan kesambet setan dari lurah lain, kok gw jadi kepengen nulis tentang ibu. Yang jelas – jelas saat ini bukan bulan DESEMBER. Yups, langsung aja yeeee... gw mau curhat tentang ibu gw yg SUPER BAIK.

Ibu. Bagi gw adalah sesosok WANITA HEBAT yang ga akan pernah terganti buat SELAMANYA. Ibu gw memang punya cara hidup yg sederhana. Dan kalo dilihat beda jauh dari gw *malu*. Ibu gw emang orangnya baik, bisa buat gw seneng, bisa buat gw bangga, dan pokoknya bisa buat gw jadi seperti ini deh. Ibu gw selalu bilang ke gw kayak gini

“YU, KAMU HARUS LEBIH BAIK DARI IBU. KAMU HARUS PINTAR DARI IBUMU INI. KALAU IBU HANYA LULUSAN SMP, KAMU HARUS BISA LULUS SAMPAI TINGKAT YG LEBIH TINGGI. JANGAN MERASA BERSALAH KALAU KAMU LEBIH PINTAR DARI IBUMU INI. KARENA, IBUMU INI AKAN MERASA BANGGA KALAU MELIHAT ANAK IBU PINTAR”

Ooooooooooooooo tissuu gw mana?? Memang ibu gw sering bilang kayak gitu ke gw. Karena dari dalam hati beliau pasti menginginkan agar gw bisa jadi yg terbaik buat keluarga. Apalagi juga gw anak semata wayang dikeluarga gw. Hhhh.....

Kalo gw tanya ke masa lalu ibu gw, ibu gw cerita panjang lebar dan akhirnya gw dan ibu gw nangis bareng... banyak masa lalu ibu gw yg bisa buat gw jadiin pelajaran.
Ya, banyak banget pelajaran yg bisa diambil dari kehidupan masa lalu ibu gw dan tentunya semua ibu kita. Diantaranya :

Ibu kita selalu menyembunyikan sedihnya kalau kita didepan ibu kita.
Yaaa, gw sering tuh mergokin ibu gw tiba – tiba nangis. Ntah kenapa, mungkin ada sesuatu yg ga bisa ibu gw lupain. Dan saat ibu gw tau kalau ada gw, pasti ibu gw langsung bersihin air matanya dan tersenyum di hadapan gw. Padahal gw tau kalau ibu gw sedang sedih.

Ibu kita selalu punya akal agar kita bisa seneng.
Hmm, pasti ibu kita juga melakukan semua hal agar kita seneng. Apalagi kalau ibu kita single parents, pasti melakukan segala cara agar kita seneng. Misal nih, kita minta sepatu baru karena sepatu lama kita udah rusak, Ibu kita pasti bilang “Ya, nanti ibu belikan”. Seketika kita seneng banget kita akan dibelikan sepatu baru oleh ibu kita. Padahalll, ibu kita tak mempunyai uang yg cukup untuk membeli sepatu buat kita.  Ya pasti ibu kita akan mencari cara agar memiliki cukup uang untuk membeli sepatu baru untuk kita.

Ibu kita selalu berbohong agar kita seneng.
Duh, gw miris nih kalo liat ibu – ibu yg *sorry* hidup dipinggir jalan, anaknya banyak dan hidup sebra kekurangan. Kalau anaknya lapar, ibu itu haruus bekerja susah payah agar anak – anaknya bisa makan walau hanya nasi bungkus. Dan kalau anaknya masih lapar, ibu itu memberikan jatah makanannya sendiri untuk anaknya yg lapar. Dan bilang “Makanlah jatah ibu. Ibu sudah kenyang” oh me gat !!! gw sedihhh banget. Pengen rasanya gw gantiin ibu gw agar kita sendiri yg merasakan kesusahan ibu gw dan bisa melihat ibu gw bisa seneng.

Hhhh... #sing OH BUNDA ADA DAN TIADA DIRIMU ‘KAN SELALU ADA DI DALAM HATIKU....

Yups, bener.  Ibu kita akan melakukan segala cara agar kita bisa seneng. Dan gw berharap, semoga bulan FEBRUARI ini ga disalah artikan sebagai hari kasih sayang untuk mas atau mbak pacar yaaa..... jangan lupain jasa ibu kita. Sekecil apapun itu. Daaaaan bulan kasih sayang ini akan gw berikan untuk IBU GW. Karena gw GA BISA LUPAKAN SEMUA JASAMU.

MOTHER, WE KNOW YOU SO WELL, AND WE HEART YOU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!  

Makasih udah mampir yeee
Uhmm bye

7 komentar:

  1. Setujuuu .. Kasih Sayang Ibu itu Tak bisa terbalas .. Oh iya gitu ? wkwkwk

    BalasHapus
  2. hmmm.. ibu oh ibukuuuu *ah malah mw nynyi..hehehe
    ah, kalo ngomongin ibu gak ada habis'na ya??hihihi
    bagus juga idenya alo hari kasih sayang'na buat keluarga aj.. biar semakin hangat ikatan didalam rumah.. nice post :D

    salam kenal.. salam persohiblooferan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minityc# Makasih. Emang ga akan ada habisnya untuk Ibu (:

      Hapus
  3. hwaa... nangis inget ibu sendiri. Pa lagi kemarin Mama baru aja ultah. Hiks... Tapi gak bisa ngucapin langsung karena ane ada di kosan. T_T

    Nice post, Gan. Terharuuu...

    BalasHapus
  4. Sweet blog! I found it while surfing around on Yahoo News.
    Do you have any tips on how to get listed in Yahoo News? I've been trying
    for a while but I never seem to get there! Appreciate it

    Online Casinos

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: