Minggu, 01 Januari 2012

MENGENANG MATERI SEKOLAH 2011


*ehem ehem* *uhuk* *ambil nada*Heeeeeeeeeeeeeeiiiiiiiiiiiii PARA PEMBACAAAA !!!!!!!!!!! *teriak ala presenter tv* gimana kabarnya?? Tetep cool semuanye kan?? Harus donk, inikan tahun baru. Yang dulu pada udik, sekarang harus lebih dikurangin udiknya. Kalo yg dulu tertalu ke-KOTA-an, sekarang harus mempertahankan ke-KOTA-annya agar ga NDESOO hahaha.... well Inikan masih nuansa tahun baru 2012, so gw masih akan ngucapin
___HAPPY NEW YEAR 2012___
Okey, sekarang hari terakhir liburan, hari terakhir buat seneng – seneng, hari terakhir buat nonton acara pagi ( terutama acara musik ) dan juga hari terakhir bisa ngupil bebas dirumah   wkwkwkw.....
yah liburan kali ini emang membawa kesan tersendiri buat gw. Karena apaaaa, ditahun ini gw libur PERDANA DI SMK !!!! sekali lagi DI SMK !!! dan juga dibandingkan liburan – liburan sebelumnya, liburan kali ini lebih sedikit tugas. Kalau dismp atau saat gw sd, liburan tuh BANYAAAAAAKKK banget tugas. Mulai dari NYESELAIIN LKS, BUAT KLIPING, KERJA KELOMPOK bla bla bla. Kalo gw sebutin satu per satu ga akan ada habisnya dehh... wkwkwkwk tapii kalo liburan kali ini sepesial bangeuts, karenaaa ga ada tugas sama sekali. SEKALI LAGI GA ADA TUGASSSSS BROOOWWW !!!!!
Kali ini gw ga akan bahas tentang sekolahan gw lagi. Buuuttsss gw akan nge-review dikit tentang pelajaran SEJARAH. Nah nah, kalo kalian denger kata SEJARAH pasti yg ada pikiran kalian adalah BAHASAN KUNO GAJE – GAJE GITUH. Emang sih gw juga males kalo yg namanya pelajaran ini. Rasanyaaaaaaaaa KAYAK APA YA?? KAYAK SE SU A TU GITU DEH.
Tapi diantara tulisan – tulisan dibuku yg ga ngerti apa maksudnya, ada 1 materi yg gw suuuuuka banget, padahal udah setahun yg lalu. Yaitu bahas tentang LETUSAN GUNUNG KRAKATAU.

“Seluruh dunia terguncang hebat, dan guntur menggelegar, diikuti hujan lebat dan badai. Tapi air hujan itu bukannya mematikan ledakan api gunung kapi ( karakatau ), melainkan semakin mengobarkannya;suaranya mengerikan.”
Kalian tau ga kalimat diatas??? KALIMAT APAAN TUH?? Nah itu yg buat gw suka sama materi yg ini. Itu adalah kalimat KITAB RAJA PURWA. Pertama kali gw baca kalimat itu, behh merinding kelas atas !!! dan jugaa Kitab purwa itu, kitab jaman duluuuuu banget yang gw ga tau kapan dibuat dan kapan dibuang. Katanya guru gw, kitab itu menceritakan seputar gunung kapi atau sekarang lebih dikenal dengan nama GUNUNG KRAKATAU. Sekali lagi, GUNUNG KRAKATAU !!! *sengaja diulang biar jadi tegang*.
Krakatau purba. Tinggiiiii banget

JEEEENNGGG JEEEENGGGG

            Wuuusss, kereeen kan, ya iyalah. BUKAN CIPTAAN GUE GITULOHH.........  eh guys, kalimat yg ada di alenia ke-empat pembukaan undang undang dasar  postigan hari ini, hanya sepenggal dari berpenggal – penggal kalimat yg ada dikitab purwa loh. And darri yg sudah diajarin oleh guru gue, ada lanjutannya lagi nih, kayak gini bunyinya

akhirnya gunung kapi meledak dengan suara dahsyat meledak berkeping – keping dan tenggelam ke bagian paling dalam bumi
Waw !! semakin menarik aja nih. Coba aja kalo gw baca secara langsung kitab itu. Ga hanya denger dari gosip murahan yg sering dibicarain guru sejarah gw, pasti gw akan MERINDING RIAAAAA.....
           
Hmm banyak ya orang yg beranggapan kalau SUMATERA dan JAWA itu bergabung menjadi power ranger jadi satu kesatuan. But itu emang bener deh. Katanya guru gw, gara – gara gunung ini NJEBLUK ( meledak ),SUMATRA & JAWA  mulai LO. GUE. END sedikit demi sedikit. Dan akhirnya, pada letusan tahun 1883, pulau jawa dan sumatra baru keliatan pisahnya kayak anang dan syahrini.

Ilustrasi saat meletus tahun 1883
*backing sound – anang ft. Syahrini – JANGAN MEMILIH AKU*
Hmm, kalo semakin dijelasin kayaknya semakin menjadi misteri. Apalagi kan letusannya ga segede balon, tapi segedeeeeeee banget dah. Ga tau seberapa gede, intinya lebih besar dari rumah lo semua. Wkwkwkw letusannya gedee banget sape – sampe lebih dari 165 desa hancur, dan ribuan orang tewas !!! oh my gat!! Untung ye gw ga ngikut jadi orang jaman dulu yg ga ngerti EMAIL & FACEBOOK. But, ya udah deh semuanya udah kelanjur toh kalo gw kena ledakannya bisa mati gosong dah gw hiiii......

Well, apa penyebab gunung ini meletus juga ga ada yg tau. Hanya TUHAN YME yang tahu. Wehehee,,, but, katanya gunung ini akan terus ada sampai kehidupan kita berakhir. Yg pasti akan timbul  ledakan yg lebih besar lagii.... hmm semoga ga DESEMBER 2012 Mueheheee....

Sebelum gue akhiri postingan ini, seperti biasa gw mau say thanks sama kalian yg udah mampir diblog ini. Semoga sedikit review ini bermanfaat bagi kalian. Amin  oke,
Uhmmm bye ......


 Sumber gambar :

id.wikipedia.org & dengan sedikit editan





2 komentar:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: